Dalam post ini, kami akan memberikan arti tentang HMPS TI Unikama dan Kampus Multikultural. HMPS TI Unikama adalah sebuah organisasi dibawah naungan Universitas Knajuruhan. organisasi ini bergerak dalam bidang Informatika, terutama dalam pengembangan program TI (Teknologi Informasi) dalam Universitas Kanjuruhan
sedangkan yang dimaksud dengan kampus multikultural adalah kampus yang menggunakan konsep multikultural, yaitu konsep percampuran budaya dari berbagai mahasiswa yang datang dari seluruh indonesia. misal ada yang datang dari sumbawa, dari pulau bali, nusa tenggara dan dari daerah lain-lain. keanekaragaman budaya yang dibawa dari mahasiswa-mahasiswa tersebut dikumpulkan dan diikat menjadi satu dalam sebuah kampus yang menggunakan konsep kampus multikultural tadi.

nah, hubungan antara organisasi mahasiswa dan kampus multikultural adalah organisasi mahasiswa, yang menjadi wadah berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa dari berbagai fakultas, dari berbagai daerah bisa menjadi perantara/wadah untuk sharing (berbagi) berbagai macam kebudayaan yang dibawa oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut. 
 
HMPS TI Unikama dan Kampus Multikultural merupakan penjabaran yang nyata terhadap tujuan dari Universitas Kanjuruhan yang menganut konsep kampus multikultural. dengan organisasi mahasiswa ini, tidak hanya mahasiswa dapat berbagi tentang ilmu informatika saja, namun juga dapat berbagi informasi tentang kebudayaan dari daerahnya masing-masing. sehingga tercipta suasana yang kondusif antar anggota HMPS TI sendiri dan antar sesama mahasiswa dari universitas tersebut.
dengan penjabaran ini, diharapkan pembaca dapat memahami hubungan antara HMPS TI Unikama dan kampus multikultural. dengan HMPS TI Unikama sebagai organisasi mahasiswa yang merupakan perantara sharing dan kampus multikultural itu sendiri.


back link to: